Peringatan Hari Kemerdekaan – Memaknai Kemerdekaan Dengan Berbagi

Upacara peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus 2018 untuk pertama kalinya dilaksanakan di halaman SD Khadijah Wonorejo. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa angkatan pertama, guru-guru dan karyawan SD KHadijah Wonorejo. Petugas upacara adalah semua guru dan beberapa diantaranya adalah siswa-siswi SD Khadijah Wonorejo sendiri. Upacara dipimpin oleh Zahira Mairiza Prasetyo yang merupakan siswa kelas I- Abu Huraira. Kepala SD Khadijah Wonorejo, Muhammad Iqbal, bertugas sebagai pembina upacara.

Upacara berjalan dengan lancar dan penuh hikmat. Persiapan yang cukup singkat tidak menjadi penghambat. Semua warga SD Khadijah wonorejo memang tidak kenal lelah dan selalu bersemangat. Usai upacara bendera, kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman dan pembagian hadiah untuk pemenang lomba 17-an yang dilaksanakan beberapa hari sebelumnya. Adapun kegiatan yang dilombakan diantaranya, lomba sholat dhuha, lomba tusuk balon, lomba estafet air, lomba makan kerupuk dan lomba melukis. Lomba sholat dhuha dimenangkan oleh kelas I-Anas Bin Malik yang dipimpin oleh Dimas Rizaldy Nurhakiki. disusul kelas I-Abu Hurairah, dan kelas I-Bilal Bin Rabah.

Kegiatan inti dari peringatan 17 agustus ini adalah berbagi buku literasi di daerah 3T. Oleh karena itu usai pembagian hadiah lomba kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke kantor pos. Adapun daerah sasaran penyaluran bantuan ini adalah siswa-siswi di dareah Maluku. Tidak hanya buku literasi, siswa-siswi SD Khadijah Wonorejo juga mengirimkan surat untuk saudara-saudara mereka di Maluku. “Kami berharap bisa menyambung silaturrahmi dengan anak-anak di sana”, kata Bu Mey. Selain untuk berbagi, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengenalkan anak-anak tentang tata cara mengirimkan barang melalui kantor pos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *